15 June 2021

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo

Jl. Basuki Rahmad No. 20 A Probolinggo Jawa Timur

DIKBUD Menggelar Tasyakuran HARDIKNAS Tahun 2021 dan Peringatan Nuzulul Qur’an

1 min read

KANIGARAN – Dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional 2021, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar kegiatan Tasyakuran Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2021 dan Peringatan Nuzulul Qur’an Kota Probolinggo, di Puri Manggala Bhakti Kantor Walikota Probolinggo, Senin (3/5/2021).

Kegiatan dimulai pada pukul 16.00 WIB, dibuka dengan tampilan bakat seni dari siswa-siswi dari sekolah SD / SMP Kota Probolinggo dilanjutkan dengan pemberian santunan bagi anak yatim oleh Walikota Probolinggo. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo Drs. Moch Maskur, M.Pd. menyampaikan, acara tersebut terselenggara berdasarkan Surat Edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan sekaligus merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat dalam menyambut bulan Ramadhan 1442 H.

Dilanjutkan sambutan dari Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd. MM. M.Hp menyampaikan pendidikan merupakan komponen terpenting dalam meningkatkan sumber daya manusia. Perkembangan karakter, budaya, dan peradaban manusia sangat ditentukan oleh pendidikan.

Dalam serangkaian acara terdapat pula pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Sayedi, S.Ag. M.Pd.I dari Kemenag Kota Probolinggo dan tausiyah agama oleh Ustadz Gufron dari MUI Kota Probolinggo. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan buka bersama oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin, S.Pd. MM. M.Hp. (sekretariat dikbud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright ©2021 Dikbud Kota Probolinggo | Newsphere by AF themes.