December 8, 2022

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo

Jl. Basuki Rahmad No.20A, Kota Probolinggo Jawa Timur

Gebyar Hari Anak Nasional PAUD dan Deklarasi Satuan Pendidikan Sekolah Ramah Anak Kota Probolinggo 2022

2 min read

MAYANGAN – Peringatan Hari Anak Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (HAN PAUD) Kota Probolinggo Tahun 2022 yang digelar pada hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022 pagi di alun alun setempat berlangsung sangat meriah. Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin bersama Bunda PAUD Aminah Hadi Zainal Abidin hadir dan berbaur dengan ribuan murid TK se-Kota Probolinggo untuk mengikuti senam masal bersama. Kegiatan ini  sekaligus Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini Kota Probolinggo.

        Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kota Probolinggo Supiyah  menyampaikan tema kegiatan tahun ini adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju, Kota Probolinggo Hebat dan Handal”. dirinya juga memimpin pekikan penyemangat untuk murid TK, guru dan orang tua pendamping. “Anak PAUD Kota Probolinggo sehat ceria, Wali Kota Probolinggo Hebat dan Handal, Bunda PAUD Kota Probolinggo ok, sehat dan bahagia,” ucap Supiyah dengan lantang.

         Pada kesempatan membuka acara, Wali Kota Probolinggo menyampaikan rasa syukur atas dilaksanakannya kembali kegiatan gebyar Hari Anak Nasional yang sempat berhenti karena pandemi Covid 19. “Alhamdulillah di tahun 2022 ini bisa kita selenggarakan, yang mana dua tahun kemarin bangsa kita bahkan seluruh dunia mendapatkan ujian besar dengan adanya pandemi Covid 19, sehingga kita tidak bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ucap Wali Kota Habib Hadi.

        Wali Kota Probolinggo juga menitipkan pesan kepada orang tua dan guru tingkat PAUD agar memprioritaskan pendidikan anak-anak di tengah perkembangan teknologi informasi saat ini. “Saya berpesan kepada ibu -ibu senyampang hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini, tentunya perkembangan zaman ini jangan sampai kita menyepelekan pendidikan anak kita,” pesan Habib Hadi.

       Sementara itu, seusai senam bersama, Bunda PAUD Kota Probolinggo mengungkapkan kekagumannya kepada anak anak TK yang telah berpartisipasi dalam gebyar HAN ini. “Luar biasa sekali, mereka memang anak anak yang hebat, apalagi tadi ditanya juga, cita-cita mereka macem macem, luar biasa,” kata Bunda Aminah.

 

Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak

Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak
          Selain kegiatan senam massal bersama juga dilaksanakan penandatangan Deklarasi Satuan Pendidikan Ramah Anak Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini Kota Probolinggo. Deklarasi ini ditandatangani bersama antara Ketua Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kota Probolinggo Ciplis Tri Handayani, Kota IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia) Kota Probolinggo Supiyah, Ketua IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kota Probolinggo Siti Rahma, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo Wawan Soegyantono dan Bunda PAUD Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin yang disaksikan oleh Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin.        

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.