15 June 2021

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Probolinggo

Jl. Basuki Rahmad No. 20 A Probolinggo Jawa Timur

Sekretariat

  1. Sekretaris     mempunyai     tugas     merencanakan,     melaksanakan, mengoordinasikan dan mengendalikan kegiatan administrasi umum, perlengkapan, penyusunan program dan keuangan.
  2. Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretaris mempunyai fungsi :
  • pengoordinasian perencanaan dan pelaksanaan program kerja Dinas;
  • pengelolaan administrasi umum dan perkantoran meliputi ketatausahaan, ketatalaksanaan, Kepegawaian, kepustakaan dan kearsipan Dinas;
  • penyediaan sarana dan prasarana kerja serta rumah tangga Dinas;
  • pengoordinasian penyusunan standar operasional prosedur kerja Dinas;
  • pelaksanaan pembinaan pola hubungan kerja, baik internal maupun lintas Dinas;
  • pengoordinasian kegiatan kehumasan dan keprotokolan serta pengelolaan data dan informasi Dinas;
  • pelaksanaan penatausahaan keuangan Dinas;
  • pelaksanaan Akuntabilitas Kinerja Dinas;
  • pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan program kerja Dinas; dan
  • pelaksanaan  tugas dinas lain yang diberikan oleh  Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Subbagian Tata Usaha, mempunyai tugas :

  • menyusun   rencana   program   dan   kegiatan   serta   pelaksanaan   pada Subbagian Tata Usaha;
  • membagi tugas, pemberian petunjuk serta pengevaluasian hasil kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan       administrasi       umum       meliputi       ketatausahaan, ketatalaksanaan, kepustakaan dan tata kearsipan;
  • melaksanakan administrasi kepegawaian pada Sekretariat dan Bidang- Bidang di lingkungan Dinas;
  • mengoordinasikan pelaksanaan analisis jabatan, analisis beban kerja dan standar kompetensi pegawai pada Sekretariat dan Bidang-Bidang di lingkungan Dinas;
  • melaksanakan koordinasi penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP);
  • menyusun   rencana   kebutuhan   dan   pelaksanaan   pengadaan   serta pemeliharaan sarana dan prasarana kerja;
  • melaksanakan inventarisasi, pendistribusian, penyimpanan, perawatan dan usulan penghapusan sarana dan prasarana kerja;
  • melaksanakan  kegiatan  kehumasan  dan  keprotokolan  serta  pelayanan penerimaan tamu Dinas;
  • melaksanakan pengurusan perjalanan dinas, kebersihan kantor, keamanan kantor, serta pelayanan kerumahtanggaan lainnya;
  • menyusun laporan pelaksanaan program dan kegiatan serta realisasi anggaran Subbagian Tata Usaha; dan
  • melaksanakan  tugas  dinas  lain  yang  diberikan  oleh  Sekretaris  sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Subbagian Program, mempunyai tugas :

  • menyusun   rencana   program   dan   kegiatan   serta   pelaksanaan   pada Subbagian Program;
  • membagi  tugas,  pemberian  petunjuk  serta  pengevaluasian  hasil  kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • mengoordinasikan penyusunan rencana dan pelaksanaan program dan kegiatan Dinas;
  • menyusun Rencana Kerja Anggaran dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas;
  • menghimpun, mendokumentasikan dan menyajikan data informasi yang berkaitan   dengan   penyelenggaraan   pelayanan   publik,   program   dan kegiatan pada Website Dinas;
  • mengoordinasikan  penyusunan  laporan  pencapaian  penerapan  Standar Pelayanan Minimal (SPM);
  • melaksanakan fasilitasi pengukuran Survei Kepuasan Masyarakat (SKM);
  • mengoordinasikan penyusunan Standar Pelayanan Publik (SPP);
  • memfasilitasi dan mengkoordinasikan tugas pembantuan;
  • melaksanakan    monitoring,    evaluasi,    pengendalian    dan   pelaporan pelaksanaan program dan kegiatan Dinas;
  • menyusun rencana kerja anggaran dan dokumen pelaksanaan anggaran Dinas;
  • menyusun  laporan  pelaksanaan  program  dan  kegiatan  serta realisasi anggaran Subbagian Program;
  • melaksanakan Akuntabilitas Kinerja Dinas; dan
  • melaksanakan  tugas  dinas  lain  yang  diberikan  oleh  Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Subbagian Keuangan, mempunyai tugas :

  • menyusun   rencana   program   dan   kegiatan   serta   pelaksanaan   pada Subbagian Keuangan;
  • membagi  tugas,  memberikan  petunjuk  serta  mengevaluasi  hasil  kerja bawahan dalam pelaksanaan tugas;
  • melaksanakan pengelolaan keuangan Dinas;
  • melaksanakan  pengajuan, perubahan, pemotongan, dan pendistribusian gaji pegawai;
  • mengkoordinasikan pelaksanaan tugas satuan pengelola keuangan Dinas;
  • melaksanakan monitoring, evaluasi, pengendalian dan pelaporan realisasi anggaran Dinas;
  • menyusun  laporan  pelaksanaan  program  dan  kegiatan  serta  realisasi anggaran Subbagian Keuangan;
  • menyusun  laporan  pertanggungjawaban  atas  pelaksanaan  pengelolaan keuangan Dinas; dan
  • melaksanakan  tugas  dinas  lain  yang  diberikan  oleh  Sekretaris  sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Copyright ©2021 Dikbud Kota Probolinggo | Newsphere by AF themes.